10 Film Horor Jepang Paling Menyeramkan Sepanjang Masa

Film horror merupakan salah satu film yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Walaupun kadang film horror banyak menyungguhkan berbagai adengan menyeramkan, namun tetap saja banyak orang malah tertarik untuk menonton film jenis ini.

Tak hanya Indonesia saja, beberapa negara lainya juga cukup menyukai genre film yang biasanya menceritakan tentang hantu ini. Salah satunya yaitu negara jepang. Film horror asal jepang sendiri memiliki cerita seram yang bisa dikatakan tak jauh berbeda dengan versi cerita seram Indonesia terutama tentang hantunya.

Bahkan beberapa nama film jepang yang di anggap memiliki cerita menarik di remake menjadi serial terbaru dan menjadi film hollywod.

Buat kalian yang menyukai film horror jepang sendiri kali ini wowmant memiliki beberapa rekomendasi film horror jepang paling menyeramkan yang bisa dan cocok untuk kamu yang suka film horor, berikut ulasan serta rekomendasinya.

1. Ju-On: The Beginning of The End (2014)



Di antara banyaknya film seri ju-on, salah satu yang terbaik dan paling seram menurut admin adalah the beginning of the end. Film ini selain memiliki cerita yang seram, juga di hiasi oleh seorang artis cantik yang membuatnya memiliki nilai plus tersendiri terutama bagi kaum pria.

Cerita dari film ini sendiri yaitu tentang seorang guru SD yang mendatangi rumah seorang muridnya bernama toshio saeki lantaran telah lama absen. Lantaran kediaman saeki yang terlihat sangat sepi, akhirnya guru tersebut mengajak seorang polisi untuk menemaninya menuju rumah toshio.

Saat sampai dan masuk ke rumah tersebut, tercium bau busuk yang ternyata berasal dari sebuah mayat. Dari penemuan mayat itulah kisah kelam keluarga toshio akhirnya sedikit demi sedikit terkuat serta beragam hal seram di alami sang guru saat mendatangi rumah tersebut.

Kilas balik tentang penyebab serta tragedy mengerikan di rumah tersebut di jelaskan dan lantaran kilas balik tersebut, sebanyak empat siswi yang ikut Bersama sang guru mati secara mengenaskan.


2. Sadako Vs Kayako (2016)


Film pertama sekali yaitu film yang berjudul Sadako vs kayako. Film ini merupakan salah satu film horror jepang yang cukup terkenal dan memiliki rating yang tinggi dibandingkan film horror jepang lainya.'

Film Sadako vs kayako sendiri bercerita tentang pertarungan antara dua hantu jepang yaitu Sadako dan kayako. Cerita dari film ini sendiri cukup unik dimana kita sangat jarang di perlihatkan hal-hal seperti pertarungan, terlebih hantu yang bertarung.

Sadako merupakan hantu yang ada dalam film the ring yang menebar ketakutan dengan sebuah video yang di anggap sebagai video kutukan dimana setiap manusia yang menonton video tersebut akan dibunuh oleh hantu yang ada dalam video tersebut yang bernama Sadako.

Sedangkan kayako merupakan hantu jepang yang tinggal di sebuah rumah tua, sosoknya sendiri ialah hantu wanita dengan rambut Panjang hitam yang akan meneror setiap orang yang memasuki rumah tersebut.

Nah dalam film Sadako vs kayako, kedua hantu tersebut dipertemukan lantaran terror yang dilakukan oleh Sadako terhadap seorang mahasiswi yang secara tak sengaja menonton video terkutuknya.

Siswi tersebut bingung bagaimana cara untuk menghentikan kutukan video Sadako dan akhirnya ia malah memutuskan untuk membawa CD berisikan video kutukan ke sebuah rumah tempat hantu kayako tinggal. Kayako yang wilayahnya di ganggu oleh sosok hantu lain akhirnya bertarung dengan hantu Sadako untuk memperbutkan nyawa wanita tersebut.

3. Ringu (1988)


Film selanjutnya yaitu Ringu, film hantu seram yang satu ini menceritakan tentang kematian aneh yang di alami oleh dua orang siswi sekolah menengah di Tokyo yang mati setelah menonton sebuah video.

Seorang reporter bernama reiko asakawa merasa penasaran dengan penyebab kematian dua anak tersebut dan kemudian menyelidikinya. Dalam penyelidikannya tersebut ia menemukan sebuah urband legend yang beredar dan mengatakan tentang sebuah video kutukan yang dapat membunuh orang 7 hari setelah menonton video tersebut.

Alhasil reiko mencoba mencari kebenarannya dan menemukan video atau CD yang berisikan video tersebut dan kemudian menontonnya. Siapa sangka setelah menontonnya kemudian ia mendapatkan sebuah telepon yang mengatakan bahwa ia akan mati dalam 7 hari ini.

Singkatnya film yang satu ini menceritakan tentang kisah seorang reporter bernama reiko yang mencoba menghilangkan kutukan sebuah video yang dimana video tersebut dapat membunuh setiap orang yang menontonnya setelah 7 hari lantaran video tersebut di huni oleh sesosok hantu.

4. Noroi: The Curse (2005)


Film tak kalah seram lainya yang juga berasal dari jepang yaitu noroi: the curse. Film ini menceritakan tentang misteri dibalik sebuah kasus berjudul noroi yang di dokumentasikan oleh kobayashi.

Kisahnya sendiri tentang seorang anak bernama kana yang tertarik dengan dokumentasi yang dibuat oleh kobayashi tersebut. Akhirnya ia mencari tahu lebih banyak tentang documenter kobayashi tersebut dan hal itu membawanya dalam hal berbau mistis hingga kasus bunuh diri dan membawanya pada sebuah ritual yang disebut kagutaba.

5. One Missed Call (2003)


Berkisah tentang Yumi Nakamura, seorang mahasiswi psikologi muda yang mempunyai teman bernama Yoko Okazaki. Yoko mendapat pesan suara yang aneh di ponselnya. Pesannya bertanggal dua hari kedepan dan Yoko bisa mendengar dirinya menjerit di dalamnya.

Terbukti! setelah dua hari kedepan Yoko meninggal secara misterius, kematiannya memicu serangkaian kejadian yang menyebabkan Yumi menemukan bahwa fenomena ini telah terjadi di seluruh Jepang jauh sebelum Yoko mendapat telepon yang mengkhawatirkan dari masa depannya. Ketika Yumi menerima telepon dengan tanggal dan waktu kematiannya, dia berusaha menyelamatkan dirinya sendiri dan mengetahui identitas dalang di balik telepon.

Film horror jepang satu ini dulunya sangat terkenal pada masanya. Bahkan sampe berseason - season dan pada tahun 2008 di adaptasi sama amerika dengan judul yang sama.

Kalau menurut saya filmnya lebih ke horror psikiologis gitu . Jadi sang tokoh utama di teror oleh pesan suara yang mengatakan bagaimana ia akan mati kedepan nya.

6. Carved – The Slit-Mouthed Woman (2007)


Tiga puluh tahun yang lalu, legenda menyatakan bahwa sebuah kota diteror oleh roh seorang wanita yang wajah cantiknya telah dirusak dengan sangat sadis oleh suaminya yang cemburu. Berkeliaran di jalanan mengenakan penutup mulut untuk bedah dan mantel panjang, hantu wanita itu akan mendekati korban-korbannya yang masih muda, dan sambil membuka penutup mulutnya ia bertanya, “Apakah aku cantik?” Jawaban para korban itu selalu berakhir dengan kematian mereka yang brutal. Kini, satu persatu anak-anak kecil mulai lagi menghilang. 

Saat para guru dan pihak kepolisian mulai menyelidiki kasus ini, kepanikan mulai terjadi saat roh wanita itu kembali untuk sebuah urusan yang belum selesai.

Film ini termasuk film dengan gaya slasher yang banyak dibuat oleh pembuat film horor. Namun jangan sampai hal ini membuat Anda kecewa karenanya. Walau premis film ini tidak orisinil, namun cerita dan plotnya termasuk orisinil. Film ini didasarkan pada legenda/kisah rakyat Jepang populer lainnya.

7. Sadako (2019)


Film selanjutnya yang juga tak kalah seram yaitu Sadako. Film ini mengangkat cerita urband legend di jepang tentang sosok hantu penunggu rumah tua bernama Sadako. Sosok hantu Sadako dalam film ini merupakan hantu yang kisahnya juga di angkat dalam film Sadako vs kayako. Namun dalam film Sadako ceritanya hanya focus tentang hantu Sadako saja.

baca juga : 10+ Film Horor Korea Paling Seram Yang Wajib Ditonton

Kisahnya sendiri tentang sebuah video kutukan yang dimana setiap orang yang melihat video tersebut akan mati setelah menerima sebuah panggilan telepon. Orang yang telah menonton video tersebut akan di datangi oleh hantu dengan nama Sadako.

8. Reincarnation (2005)


Bertahun-tahun lalu, sejumlah pembunuhan brutal terjadi di sebuah hotel milik sebuah keluarga. Beberapa tahun kemudian, seorang sutradara film horor memutuskan untuk membuat sebuah  film tentang pembantaian tersebut. 

Saat ia memulai proses produksi, seorang aktris muda yang disewa untuk membintangi peran utama dihantui oleh roh para korban pembantaian. Film ini lebih masuk ke genre thriller daripada horor. Namun berkat elemen-elemen supranatural yang terdapat di dalamnya, film ini masih dapat dimasukkan ke dalam genre horor. Ini adalah film yang dikemas dengan baik walaupun terdapat sedikit bias pada genre-nya.

9. Marebito (2004)


Film marebito merupakan film horror jepang yang dirilis pada tahun 2004 silam dan memiliki cerita yang tak kalah seram. Film ini sendiri menceritakan tentang seorang yang tertarik dan suka akan ketakutan bernama masouka.

Suatu ketika, di suatu tempat ia menemukan seorang wanita yang diikat dengan rantai tanpa busana atau telanjang. Tak ada yang tahu penyebab wanita tersebut di ikat dalam keadaan tanpa busana tersebut.

Masouka yang suka akan hal-hal berbau ketakutan akhirnya malah tertarik dengan katakutan sang wanita dan membuat sebuah rekaman menyeramkan tentang wanita itu.

10. Retribution (2006)


Film selanjutnya yang tak kalah seram yaitu film dengan judul retribution. Film ini berkisah tentang seorang penyidik atau ditektif yang mencari sebuah kebenaran dibalik serangkaian peristiwa pembunuhan.

Namun anehnya bukti yang ditemukan di hasil penyelikannya malah mengarah ke dirinya sendiri. Dan sejak saat itu ia selalu di ganggu oleh sesosok hantu yang memakai pakaian berupa gaun merah yang di akhir cerita diketahui merupakan salah satu korban pembunuhan tersebut.

nah itulah 10 film horor jepang paling menyeramkan sepanjang masa versi wowmant, jika kalian punya tambahan silahkan isi di kolom komentar.

0 Response to "10 Film Horor Jepang Paling Menyeramkan Sepanjang Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel