5 Cara Meningkatkan CPC Adsense Blog Ampuh

Bagi para publisher pastinya sudah tahu tentang istilah-istilah yang ada dalam google adsense. Salah satunya yaitu cpc atau bpk (biaya per klik). untuk yang belum tahu bpk (biaya per klik) atau CPC (cost per clik) maka say kasih tahu. bpk atau cpc merupakan jumlah uang yang anda dapatkan setiap ada klik terhadap iklan yang anda tampilkan di blog.

bpk sendiri ditentukan oleh banyak hal mulai dari waktu berapa lama blog kita dibaca dan juga berapa lama users bertahan setelah melakukan klik iklan dan melakukan interaksi dengan iklan tersebut.

Untuk meningkatkan pendapatan adsense, salah satu syaratnya tentu saja adalah dengan meningkatkan bpk. Namun pada kenyataannya kebanyakan blogger malah bingung lantaran memiliki Bpk yang rendah. Rendahnya bpk sendiri sebanarnya disebabkan oleh banyak factor, nah kita ulas terlebih dahulu tentang beberapa faktor blog kita memiliki bpk yang kecil.

Penyebab bpk kecil


1.letak geografis dan Negara


Hal yang pertama sekali yang menentukan bpk yaitu adalah letak geografis atau negara pembaca blog kita. Bpk nampaknya juga ikut disebabkan oleh yang namanya nilai tukar, kita misalkan saja jika kalian memiliki pengunjung dari luar, katakanlah amerika maka nilai klik atau bpk yang kita peroleh pastinya sudah sangat gendut bahkan hingga 5000 rupiah per klik iklan. Oleh karena itu ini juga menjadi salah satu factor penyebab rendahnya bpk.

2.platform mobile


Bagi yang telah lama di dunia publisher pastinya tak heran lagi jika nilai klik iklan yang dilakukan dari Pc atau laptop itu berbeda dengan yang dilakukan melalui mobile. Yah umumnya nilai klik yang dilakukan melalui laptop atau pc akan memiliki jumblah bpk yang lebih besar dibandingkan yang dilakukan melalui mobile.

3.niche blog


Walaupun menurut saya niche blog tak memiliki dampak yang terlalu signifikan lantaran google adsense kini menggunakan file cache atu history browser. Namun tetap saja niche blog juga memiliki efek terhadap besar kecilnya bpk atau Cpc adsense. Umumnya niche tentang bisnis seperti property memiliki bpk yang berbeda dengan blog yang membahas tentang game atau semacamnya. Dan hal ini telah lumrah di telinga para blogger.

4.penempatan iklan


Penempatan iklan yang kurang tepat kadang juga membuat nilai bpk menurun. Sebenarnya menurut saya hal ini tak terlalu berpengaruh. Namun beberapa waktu lalu saya sempat mengubah letak iklan dan ternyata hal ini juga sedikit berdampak pada besar kecinya angka Bpk.

Cara meningkatkan Bpk atau cpc adsense


Sebelum masuk ke tahap tentang cara meningkatkan bpk (biaya per klik), saya ingatkan dulu bahwa hal yang akan saya sampaikan di bawah ini belum tentu bisa secara langsung meningkatkan cpk atau bpk. Karena untuk meningkatkan bpk setidaknya kalian harus memahami sendiri cara kerja iklan yang ada pada blog kalian. Nah untuk menambah pengetahuan kalian saja, berikut beberapa cara dari saya untuk meningkatkan cpc (cost per click).

1.menerapkan ukuran iklan yang optimal


Menurut informasi yang saya dapat dari laman bantuan adsense, salah satu cara untuk meningkatkan Bpk yaitu dengan menerapkan iklan yang memiliki performa terbaik. Hal ini perlu dilakukan karena dapat menunjang dan meningkatkan Crt maupun cpc.

Ukuran iklan paling optimal sendiri yaitu 720x90, 336x280, 160x600, dan banner seluler 320x100 untuk yang versi seluler.

2.memanfaatkan auto ads


Buat kalian yang baru tahum auto ads merupakan program terbaru google adsense. Dimana iklan akan tampil secara otomatis di halaman atau bagian artikel yang kosong secara otomatis. Dengan memanfaatkan auto ads sendiri bpk juga dapat meningkat. Namun hal tersebut belum tentu akan bekerja juga pada blog kalian. Namun taka da salahnya jika kalian mencoba.

3.kurangi iklan dan tempatkan di tempat stategis


Sebagian orang berpikir dengan menempatkan banyak iklan adsense maka peluang mendapatkan klik juga akan besar, sebenarnya tak sepenuhnya salah juga. Namun hal ini juga membuat nilai bpk atau cpc kadang terpengaruh.

Oleh karena itu, maka sebaiknya terapkan dan tempatkan iklan semestinya saja dan tempatkan pada tempat yang dirasa strategis dan mengundang klik.

4.manfaatkan pemblokiran yang ada di adsense


Selaku publisher, kalian pastinya sering menemukan iklan-iklan yang dirasa kurang pantas seperti iklan judi, obat kuat atau semacamnya. Iklan jenis ini kebanyakan memiliki nilai klik yang terbilang kecil. Oleh karena itu baiknya iklan-iklan semacam itu diblokir saja agar tak mengganggu iklan lain tampil yang mungkin nilai bpknya jauh lebih besar.

5.gunakan ad balance


Cara lainya yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan nilai cpc atau bpk adalah dengan memanfaatkan fitur ad balance yang ada di google adsense. Ad balance sendiri merupakan fitur yang dapat mengontrol dan menahan iklan yang akan ditampilkan.

Ad balance akan membuat iklan yang memiliki nilai bpk rendah tak ditampilkan dan membuat iklan dengan bpk yang lebih tinggi muncul di blog kalian. Namun perlu di ingat, gunakan ad balance ini dengan hati-hati karena jika view yang kalian miliki masih minim.

Nah itulah beberapa cara meningkatkan bpk atau cpc adsense, semoga bermanfaat selamat mencoba, semoga berhasil.

0 Response to "5 Cara Meningkatkan CPC Adsense Blog Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel